Saat Seorang Yahudi Membeli JAHANNAM

Wednesday 6 October 2010

Pada masa lalu, para pendeta menjual-belikan tanah kavlingan di SORGA bagi manusia. Kala mereka mematok harga yang sangat mahal. Betapa pun mahalnya harga, manusia menerimanya dengan penerimaan yang sangat besar.

Seseorang yang sudah membeli sebidang tanah di sorga, dia dijamin untuk memasukinya, betapa pun kemaksiatan yang dia lakukan di dunia. seseorang akan mengambil akad jual beli yang tertulis padanya namanya, dan bahwa dia telah memiliki sebidang tanah di sorga.

Keuntungan gereja kala itu sangat tinggi.

Pada suatu hari, datang salah seorang Yahudi kepada pendeta dan berkata kepadanya, "Aku ingin membeli neraka semuanya!!"

Sang pendeta pun keheranan melihat orang Yahudi ini, maka dia pun berkumpul dengan penanggung jawab gereja, kemudian mereka memutuskan keputusan berikut ini :
'Tanah neraka, adalah tanah yang rusak merugikan, dan tidak akan datang kepada kita orang dungu ini dan membelinya dari kita, jadi, kita akan menjual kepadanya dengan harga tinggi dan kita bebas darinya!!'

Para pendeta memutuskan menjual neraka kepadanya, maka sang Yahudi membeli neraka semuanya dari gereja, lalu dia mengambil akad jual beli yang tertulis padanya bahwa dia telah membeli neraka secara keseluruhan!!

Setelah itu, sang Yahudi keluar menuju seluruh manusia, dan berkata kepada mereka bahwa dia telah membeli neraka secara keseluruhan. Dan semua manusia telah melihat akad yang tertulis padanya hal tersebut. Dan dia berkata kepada mereka, "Jika aku telah membeli neraka keseluruhannya, mala dia adalah milikku, dan aku telah menutupnya, dan tidak akan ada seorang pun yang akan memasukinya. Maka apa kebutuhan kalian untuk membeli tanah di sorga, sementara kalian telah terjamin untuk tidak masuk ke dalam neraka, karena aku telah menutupnya?!"

Di saat itu, tidak ada seorang pun yang membeli sebidang tanah di sorga, karena telah terjamin tidak masuk neraka. dan mulailah gereja merugi harta dari transaksi tersebut, dan tidak kembali padanya sesuatu pun. Maka kembalilah pihak geraja membeli dari Yahudi tersebut neraka yang dulu telah dijualnya. akan tetapi gereja membelinya dengan harga berlipat - lipat dari harga aslinya?!




mamduh@qiblati

0 komentar: